Bagaimana tata cara makan secara prasmanan

Buffet atau biasa kita sebut oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan prasmanan adalah cara penyajian makanan yang sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak lama, hanya saja jika acaranya berada di gedung atau acara formal agak berbeda dari biasanya. Namun demikian prasmanan ini sudah pasti membuat siapapun yang berada dilokasi bikin laper mata karena ada begitu banyak menu dan makanan yang bisa anda pilih serta nikmati. Berada pada sebuah acara yang menyajikan prasmanan, akan membuat kita seolah ingin menghabiskan semua makanan yang disediakan hingga lupa bahwa kapasitas perut terbatas dan tentu saja tidak akan sanggup menghabiskan banyak-banyak sekalipun memang ingin sekali mencicipi semua yang ada disana.

Nah bagaimana tata cara makan secara prasmanan ?

Sekalipun anda memang inginĀ  memakan semuanya, tentu tidak bisa tetap saja harus memperhatikan suasana agar tidak terkesan norak dan rakus. Tetap tampil elegan adalah kuncinya, simak tips bagaimana tata cara makan secara prasmanan dibawah ini ya :

1. Coba berkeliling saja dulu

coba keliling saja dulu melihat menu prasmanan yang ada

 

Tidak ada salahnya jika kita coba jalan-jalan disekitaran area menu prasmanan berkeliling atau bisa juga lirik kanan kiri dulu. Lihat kira-kira menu apa yang akan kita ambil. Tujuannya adalah agar tidak menghabiskan waktu terlalu lama ketika sedang antri, karena kasihan yang dibelakang kita nantinya.

2. Jika bingung mana yang mau di ambil lebih dulu

Kadang kita bingung mana makanan yang mau dimakan terlebih dahulu, mengambil asal jelas tidak memungkinkan karena rasanya bisa campur aduk. Nah anda bisa menncoba dengan urutann makan seperti ini :

    • Appetizer (makanan pembuka) : salad, buah potong, bubur manis, roti atau kue manis.
    • Main course (makanan utama) : nasi dan lauk pauknya, menu gubugan (kebab, kambing guling, lontong kikil, dll).
    • Dessert (makanan penutup) : es buah, es krim, puding. .

3. Antrilah dengan tertib

Jika sudah memutuskan mana yang akan dimakan, maka masuk dalam antrian prasmanan wajib dengan tertib, percayalah semua orang lapar dan ingin segera makan. Jangan nyerobot. Jangan dorong-dorong orang di depan kita juga yaa..

4. Ambil makanan secukupnya

Ambil makanan secukupnya yang ada, sesuai dengan yang sudah di incar sebelumnya. Memang semua makanan akan terasa begitu menggoda tapi kita tidak akan sanggup memakan semuanya. Ingat, perut kita sangatlah terbatas.

Leave a Reply

Close Menu
%d bloggers like this: