Cara Menghias Nasi Tumpeng Ulang Tahun Anak

Cara Menghias Nasi Tumpeng Ulang Tahun Anak

Cara Menghias Nasi Tumpeng Ulang Tahun Anak – Kali ini Istana Catering akan membahas mengenai nasi tumpeng ulang tahun, Perayaan ulang tahun merupakan salah satu momen yang spesial yang tentunya sebagian orang merayakannya dengan menggunakan nasi tumpeng untuk sarana rasa syukur bertambahnya umur dan bertambah dewasa dan tentunya juga agar memperingati hari kelahiran sebagian orang tersebut.

Nah, perayaan tersebut biasanya dilakukan dengan menggunakan nasi tumpeng dengan beragam hiasan yang dihias dengan menggunakan sayur-sayuran dan dengan penyajian yang unik dan cantik, selain itu Anda bisa menambahkan menu lainnya sebagai pelengkap dari menu nasi tumpeng ini.

Jika Anda ingin mengetahui cara menghias nasi tumpeng ulang tahun Anak dengan baik, tentunya Anda bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini yang bisa dijadikan sebagai acuan Anda untuk mendapatkan tumpeng terbaik.

4 Cara Menghias Nasi Tumpeng Ulang Tahun Anak

Pastinya Anda penasaran bukan? Tentunya Anda penasaran, bagaimana cara menghias nasi tumpeng dengan cara yang baik dan hasilnya memuaskan. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Mencetak nasi

Sebelum Anda mulai untuk membuat tumpeng, tentukan dulu apakah nasi tersebut menggunakan nasi putih, nasi gurih ataukah nasi kuning. Jika nasi kuning, buatlah nasi kuning dengan sedikit campuran beras ketan agar tumpeng lebih kokoh. Jika ada beras pulen, lebih baik menggunakan beras pulen. Atau jika Anda ingin membentuk sebuah kerucut, Anda bisa menggunakan cetakan kerucut agar bisa membentuk kerucut dan bisa juga menggunakan cetakan bentuk lainnya sesuai keinginan.

2. Hiasan lauk sebagai pusat perhatian

Selain bentuk tumpeng yang tinggi dan berbentuk kerucut yang ada di tengah wadah, tentukan lauk lain sebagai pusat perhatian dan hiasan. Anda bisa menggunakan lauk apa saja yang sesuai keinginan Anda, tentunya harus sesuai dan indah. Kami beri saran pada puncak nasi tumpeng diberi hiasan, bunga cabe atau daun pisang agar terlihat cantik.

3. Pilih warna lauk yang kontras

Lauk untuk tumpeng umumnya warna kecokelatan atau merah tua. Karena itu, cobalah buat susunan yang sangat menarik untuk mengelilingi kerucut nasi tumpeng. Contohnya, ayam goreng, perkedel serta orek tempe mempunyai warna yang kontras dan sebaiknya tidak disandingkan. Bisa diselingi dengan sayuran atau urapan yang warna-warni. Warna yang serasi dapat membuat tumpeng terlihat lebih menarik.

4. Hiasan Alami Secukupnya

Anda bisa menggunakan semua hiasan dalam tumpeng dari bahan-bahan yang bisa dimakan. Karena semua lauk dan hiasan ditaruh dalam satu wadah yang mengitari nasi tumpeng.

Buat hiasan dari cabe yang bisa digunakan bunga atau taburan. Wortel dan lobak bisa dibuat jadi bentuk angsa, bunga atau burung atau anak ayam. Selain dapat mempercantik, hiasan ini juga aman karena dari bahan yang segar.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Pastinya cukup mudah, karena Anda hanya perlu menghiasi dengan beragam bahan lauk pauk yang bisa dimakan dan sangat mudah untuk didapatkan, Atau jika Anda tidak ingin kesulitan dalam membuatnya, kami Istana Catering siap membantu Anda untuk mendapatkan nasi tumpeng yang lezat dan enak dengan menghubungi nomor yang tersedia.

Leave a Reply

Close Menu