Cara Menghias Tumpeng Yang Bagus

Cara Menghias Tumpeng Yang Bagus

Cara Menghias Tumpeng Yang Bagus – Sekarang Istana Catering akan membahas mengenai tips menghias tumpeng yang bagus dan keren, tentunya dalam menghias tumpeng perlu memperhatikan beberapa cara yang Anda bisa terapkan untuk menghias tumpeng agar menjadi bagus dan berkualitas

Nah, cara tersebut Anda bisa dapatkan informasi dan ulasannya ada dibawah ini untuk mendapatkan nasi tumpeng yang bagus dan berkualitas yang Anda bisa terapkan di nasi tumpeng hiasan Anda. Apa saja? simak dibawah ini ulasannya untuk Nasi Tumpeng terbaik.

5 Cara Menghias Tumpeng Yang Bagus

Pastinya Anda penasaran bukan bagaimana cara menghias nasi tumpeng yang enak dan berkualitas? Pastinya Anda penasaran, bagaimana cara menghias nasi tumpeng dengan cara yang tepat dan hasilnya terbaik. Simak ulasannya ada dibawah ini.

  • Mencetak nasi tumpeng

Sebelum Anda mulai untuk menghias nasi tumpeng, pastinya kalian perlu membuat dulu nasi tumpengnya. Tentukan dulu apakah nasi tersebut menggunakan nasi putih, nasi kuning atau nasi gurih. Jika nasi kuning, buatlah nasi kuning dengan campuran beras ketan agar tumpengnya lebih kokoh. Jika ada beras pulen, lebih baik menggunakan beras pulen agar lebih nikmat. Atau jika Anda ingin membentuk nasi tumpeng dengan bentuk kerucut, Anda bisa menggunakan cetakan yang berbentuk kerucut agar bisa membentuk kerucut dengan sebuah cetakan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  • Taruh hiasan lauk sebagai pusat perhatian

Selain bentuk tumpeng yang tinggi dengan bentuk kerucut yang ada ditengah wadah, tentukan lauk lain sebagai pusat perhatian dan hiasan. Anda bisa menggunakan lauk apa saja yang sesuai keinginan Anda, tentunya harus sesuai dan indah agar tampak menawan nasi tumpeng tersebut. Kami beri saran yaitu pada puncak nasi tumpeng Anda perlu memberi hiasan bunga cabe atau daun pisang agar terlihat cantik.

  • Pilih warna lauk yang kontras

Lauk untuk tumpeng pada umumnya berwarna kecokelatan atau merah tua. Karena itu, cobalah buat susunan yang sangat menarik untuk mengelilingi kerucut nasi tumpeng agar terlihat cantik. Contohnya, ayam goreng, perkedel serta tempe orek mempunyai warna yang senada dan sebaiknya tidak disandingkan. Tumpeng tersebut perlu diselingi dengan sayuran atau urapan yang warna-wanri. Warna yang serasi itu dapat membuat tumpeng terlihat menarik.

  • Hiasan alami secukupnya

Anda bisa menggunakan semua hiasan dalam tumpeng dari bahan-bahan yang bisa dimakan. Karena semua lauk dan hiasan ditaruh dalam satu wadah yang mengitari nasi tumpeng, tentunya hiasan tersebut bisa berupa sayur-sayuran dan buah. Buat hiasan dari cabe yang bisa digunakan bunga atau taburan. Wortel dan lobak yang bisa dibuat jadi bentuk angsa atau lainnya, bunga atau burung atau anak ayam selain dapat mempercantik, hiasan tersebut juga aman karena dari bahan segar.

  • Menyesuaikan budget

Nah, untuk Anda yang ingin menghias tumpeng, sebelum menghias Anda perlu menentukan budget yang sesuai untuk mendapatkan hiasan terbaik dan sesuai agar bisa menghemat harga dengan baik. Tentunya Anda bisa dapatkan semuanya dengan harga yang bersahabat di pasar tradisional yang menyediakan beragam bahan perlengkapan yang harganya bersahabat.

Bagaimana? Mudah bukan? Pastinya mudah kalau Anda terbiasa menghias dan membuat nasi tumpeng. Tapi, bila Anda tidak terbiasa, Anda bingung? Tidak perlu bingung, karena kami akan menyediakan jasa pembuatan nasi tumpeng yang Anda bisa dapatkan di Istana Catering yang merupakan penyedia catering terbaik dengan rasanya yang enak dan harganya bersahabat yang bsa didapatkan dengan mudah disini dengan kualitas terbaik dan rasanya enak.

Leave a Reply

Close Menu